Senin, 16 Mei 2022

Gardu Listrik PLN sekitar UBL Bandarlampung Terbakar

BANDARLAMPUNG (15/5/2022) -  Sebuah gardu listrik terbakar di sekitar Kampus Universitas Bandarlampung, Jalan Zainal Abidin Pagaralam. pukul 20.45 WIB, malam Senin, 15 Mei 2022. Listrik sempat padam sekitar tiga jam di daerah tersebut hingga Rajabasa.

Gangguan listrik terjadi dari kawasan UBL hingga Rajabasa menjelang shalat Isya.  Umumnya rumah warga menyala kembali  sekitar pukul 22.00.

PLN Mobile memberitahu dua kali para pelanggan sekitar, dengan menyebut sedang ada pemeliharaan jaringan dalam waktu 3 jam pada pukul 19.09. Sepuluh menit kemudian, memberitahu lagi pemadaman dari pukul 18.54 hingga 20.53.

Seorang warga yang lewat merekam kebakaran di Gardu listrik depan UBL. Api membakar sebuah gardu di pinggir jalan tersebut. Disaksikan oleh warga dan pengendara yang lewat, peralatan listrik di sana ludes dalam tempo belasan menit. 

Darma Saputra,  Asisten Manager Komunikasi dan Manajemen Stekholder PLN UID Lampung, mengatakan pihaknya mengetahui kebakaran gardu menjelang pukul 21.00 dari media sosial. Mereka langsung mengontak petugas di wilayah terkait, PLN Wayhalim.

Asisten Manajer Komunikasi PLN Lampung itu juga menyampaikan permohonan maaf kepada warga sekitar karena listrik di rumah masing-masing padam sekitar tiga jam.

Hingga pukul 23.00 menjelang Senin Dinihari, petugas PLN dari sektor Wayhalim masih berupaya memperbaiki gardu yang terbakar.

DANDI SUCIPTO DAN ARI IRAWAN 

0 komentar:

Posting Komentar