Senin, 18 Juli 2022

Truk Singkong Terjun ke Sungai Way Buaya Mesuji

MESUJI TIMUR (18/7/2022) – Sebuah truk Colt Diesel terjun ke Sungai Way Buaya 1 Jalan Lintas Timur Sumatera Kilometer 168 Moro-moro, Kecamatan Mesuji Timur, Mesuji, Minggu sore 17 Juli 2022. Kendaraan mengalami celaka setelah gagal menyalip Fuso dan tepergok bus dari arah berlawanan.

Truk Colt Diesel melaju dari Simpang Penatang, Mesuji, menuju Unit II Tulangbawang. Kendaraan mengangkut singkong serta sembilan pekerja dan sopir. Truk terjun ke sungai dengan posisi melintang dan terbalik.

Saksi Sahrul Sidin menceritakan kronologi kecelakaan truk Colt Diesel angkutan singkong. Kendaraan ini gagal menyalip Fuso dan menghindari tabrakan dengan bus arah berlawanan. Posisi bus tepat di atas jembatan. Sopir membanting stir ke kiri hingga truk terjun bebas ke sungai. Jarak jembatan dan sungai setinggi lima meter.

Sembilan pekerja bersama sopir sempat terjebak dalam truk dengan kondisi terbalik. Warga Moro-moro bergegas menolong dengan mendobrak pintu dan memecahkan kaca depan. Seluruh penumpang selamat meski beberapa di antaranya luka ringan dan dibawa ke rumah sakit Unit II Tulangbawang.

Kecelakaan truk Colt Diesel angkutan singkong menimbulkan kemacetan sekitar dua kilometer. Lalu-lintas tersendat di seputar lokasi karena pengendara memperlambat kendaraan. 

Petugas mengevakuasi truk Colt Diesel menggunakan alat berat dengan penerangan terbatas. Proses evakuasi memakan waktu lima jam mulai pukul 21.00 hingga Senin dini hari pukul 02.00 WIB.

SULISTIONO

0 komentar:

Posting Komentar