Jembatan Way Seputih Lampung Tengah Jadi Biang Kemacetan

GUNUNGSUGIH (3/3/3023) -  Meski sudah berlangsung berbulan-bulan, jalan rusak di Jembatan Way Seputih, penghubung Bandarjaya dan Gunungsugih di Jalan Lintas Tengah Sumatera, masih dibiarkan, hingga Jumat, 3 Maret 2023.

Kerusakan jalan di Jembatan Way Seputih seringkali membuat kemacetan. Panjangnya bisa mencapai 2 kilometer di jam-jam padat, seperti pagi dan sore hari.

Pada jam-jam biasa, kerusakan di jembatan Way Seputih membuat kendaraan harus pelan. Bagi yang tidak tahu, pengendara roda dua bisa terjungkal di sana, sedangkan roda empat hingga enam bisa patah as.

Samsudin, pengemudi bus jurusan Rajabasa – Way Abung, mengatakan ia baru sepekan lalu mengalami patah as saat melewati jembatan tersebut. Ia juga sering mendengar keluhan yang sama dari pengemudi roda enam lainnya.

Ali, pengemudi angkutan antar kampung, mengatakan jembatan Way Seputih tidak nyaman dilewati sudah berbulan-bulan. Saat musim hujan, kedalamannya bertambah, pengemudi harus lebih berhati-hati melewatinya.

Eka Yuli Yana, warga Panggungan, Lampung Tengah, mengatakan ia setiap hari melewati jalur tersebut. Jika banyak kendaraan di atasnya, terutama truk bertonase berat, wanita itu sering merasakan jembatan bergoyang.

MANSYUR 

0 comments:

Posting Komentar