Maling Ayam Tewas Berkelahi dengan Massa Kotabumi

KOTABUMI UTARA (20/3/2023) – Seorang tersangka maling tewas di Rumah Sakit Ryacudu Kotabumi, Senin 20 Maret 2023. Ia berkelahi dengan tuan rumah dan massa ronda malam ketika tepergok menggasak sembilan ekor ayam.

Tersangka maling berinisial HR menyatroni kandang ayam Hengki Purnama, warga Jalan Vihara RT 2 Lingkungan 4 Dusun Bangunrejo, Sindangsari, Kotabumi Utara, Lampung Utara, Senin dini hari pukul 04.00 WIB.

Hengki terbangun begitu mendengar ayam berisik. Ia mengintip dari jendela dan melihat sosok orang tidak dikenal bolak-balik menggondol ayam. Pemilik langsung memergoki dan menegur pelaku. Teguran disambut dengan serangan menggunakan senjata tajam.

Maling dan pemilik ayam terlibat perkelahian. Hengki menahan sabetan golok dengan tangan dan balik membacok kepala pelaku dengan laduk. HR berbalik kabur sehingga diteriaki maling dan mengundang kedatangan massa peronda malam.

Hengki masih sempat membabat kaki maling hingga terjatuh. Maling tidak menyerah dan ganti menyerang peronda hingga terjadi perkelahian tidak seimbang.

Saksi warga setempat, Tawi, bersama belasan peronda mendengar teriakan maling beberapa kali. Sampai lokasi melihat terduga maling ditanyai seorang warga. Pelaku menjawab dengan sabetan golok. Bacokan bisa ditangkis hingga senjata jatuh dan digunakan menyerang balik maling tersebut.

Kekejaman maling main bacok menyulut perkelahian dengan warga. Maling tersungkur hingga dibawa petugas ke rumah sakit. Polisi mengamankan barang bukti dua senjata tajam, motor tersangka, dan sembilan ekor ayam.

Kapolsek Kotabumi Utara Iptu Sulyadi mengatakan tersangka meninggal dunia di Rumah Sakit Ryacudu Kotabumi. Pelaku tepergok maling ayam hingga berkelahi dengan massa.

ADI SUSANTO

0 comments:

Posting Komentar