Maling Spesialis Sapi Ditembak Saat Digerebek di Kalianda

KALIANDA (10/3/2023) -  Tim Tekab 308 Polres Lampung Selatan menembak seorang pencuri spesialis sapi saat petugas menangkapnya bersama dua temannya di Dusun Hara, Banjarmanis, Kalianda.

Dalam konferensi pers, Jumat, 10 Maret 2023, Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin mengatakan pencurian sapi terjadi pada pukul 00.00, 26 Februari 2023, di Dusun 7, Kedaton, Kalianda.

Pencurinya terdiri dari tiga orang. Masing-Masing Ad, warga Sungkai, Hara Banjar Manis berusia 55 tahun; AL, warga Lebak, Tajimalela berumur 41 tahun; dan Mis, warga Banyumas, Agom, berusia 71 tahun. Ketiganya di Kecamatan Kalianda.

Ad, otak pencurian, mengatakan mereka berhasil mencuri dua sapi di Dusun 7, Kedaton, Kalianda, dengan cara melepas kalungnya yang terbuat dari Kuningan. Mereka, kemudian, menggiringnya kea rah Stadion.

Pemilik sapi baru menyadari kehilangan pukul 06.00 pagi. Ia segera melapor ke Mapolres Lampung Selatan dan Tim Tekab 308, yang dipimpin Ipda Heru Sandi, segera ke lokasi, dan mengendus pencurinya pada pukul 16.00 sore harinya.

Tim Tekab 308 menangkap pencuri yang paling tua, Mis, di rumahnya pada hari yang sama, yang bertugas sebagai penyimpan sapi. Namun saat menangkap dua orang lainnya di Desa Hara, Kalianda, Ad, melawan dengan golok. Karena tidak mengindahkan peringatan petugas, pria berusia 55 tahun itu tertembak di bagian kakinya.

AKBP Edwin mengatakan, berbeda dengan pencuri sapi umumnya, ketiga warga Kalianda itu membawa hewan ternak hidup-hidup, tidak dipotong. Mereka juga sering beraksi di Lampung Selatan.

ROY SHANDI

0 comments:

Posting Komentar