Jalan Rusak di Bangunrejo Diadukan ke Ketua DPRD Lampung

BANGUNREJO (8/3/2023) – Jalan provinsi ruas Kampung Sidorejo , Kecamatan Bangunrejo , Lampung Tengah, rusak parah selama bertahun-tahun. Kepala kampung sudah mengadu ke Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay, namun jalan tak kunjung diperbaiki.

Pengendara mobil dan motor sudah lama mengeluhkan kerusakan jalan. Warga juga berkali-kali menimbun kerusakan jalan secara swadaya. Dalam hitungan hari, timbunan kembali buyar karena lalu-lintas ramai dan banyak truk lewat dengan tonase berat.

Sopir truk boks, Faisal Efendi, Rabu 8 Maret 2023, mengatakan kerusakan jalan menghambat perjalanan. Kendaraan berat sering mengalami patah as dan pecah ban. Pengemudi sudah berhati-hati tetapi jalan memang rusak parah sehingga kendaraan menjadi korban.

Kepala Kampung Sidorejo Mujio beberapa kali mengerahkan warga dan biaya penimbunan jalan menggunakan sabes. Kampung juga berkoordinasi dengan sejumlah perusahaan guna membantu penimbunan. Hasil swadaya sudah maksimal tetapi jalan memang rusak parah.

Kecelakaan lalu-lintas sering menimpa kendaraan berat di jalan provinsi ruas Bangunrejo. Truk angkutan hasil bumi terguling atau patah as karena terjebak kubangan.

Kepala Kampung Sidorejo mengaku sudah mengadukan kerusakan parah jalan poros Bangunrejo kepada Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay. Mujio berharap perbaikan jalan diprioritaskan mengingat jalur ini merupakan akses utama perekonomian masyarakat setempat serta jalan poros Kabupaten Lampung Tengah dan Pringsewu.

SIGIT SANTOSO

0 comments:

Posting Komentar