Pria Gaek 92 Tahun Waykanan Ditemukan di Pinggir Sungai

BANJIT (16/3/2023) -  Anwar, pria gaek berusia 92 tahun, ditemukan setelah tertimbun longsor tujuh hari di Dusun Cempedak, Kampung Juku Batu, Banjit, Waykanan, pukul 08.00, Kamis, 16 Maret 2023. Dengan demikian Tim SAR sudah menemukan enam warga terdampak banjir dan longsor sepekan sebelumnya.

Kasi Ops Basarnas Lampung Didi Permana mengatakan, sehari sebelumnya, petugas gabungan sudah menemukan topi dan golok pada jarak 1 kilometer dari lokasi hilang, namun karena cuaca, mereka menunda pembongkaran tanah besok harinya.

Sekitar pukul 07.00 pagi, puluhan tim gabungan mengadakan apel di Dusun Cempedak, untuk membagi tugas pencarian. Setelah naik trail dan menyeberangi sungai, seorang warga menemukan jasad Anwar.

Didi Permana memperkirakan jasad pria gaek itu digerus hujan, yang terus-menerus turun sejak malam. Warga dan petugas gabungan menemukannya di antara bebatuan longsoran tanah bukit sekitar, mengevakuasinya, dan membawanya ke rumah duka, yang berjarak 3 kilometer dari lokasi.

Ketua Pelaksana BPBD Waykanan Hendri Syahri mengatakan enam warga terdampak banjir dan longsor pada Kamis, 9 Maret sudah ditemukan. 1 di Cempedak, 2 di Sumber Sari, 2 di Jukubatu, dan 1 di Bandaragung.

Selesai mengantar jasad pria gaek berusia 62 tahun, Operasi SAR ditutup dalam sebuah apel, yang dipimpin Dandim 0427 Waykanan, Letkol Infanteri Charluly Rudi Jatmiko.

GIBRAN ALFALAH

0 comments:

Posting Komentar