Jumat, 22 Juli 2022

Maling Sikat 3 Sapi Sekaligus di Kota Baru Selatan, Pesawaran

NEGERI KATON (22/7/2022) -  Seorang warga RT 01 Dusun Kota Baru Selatan, Desa Persiapan Grujugan Baru, Negeri Katon, Pesawaran kehilangan tiga sapi, Rabu, 20 Juli 2022. Saat dicari, kawanan maling sudah membedahnya, yang berjarak satu setengah kilometer dari kandang.

Suraji, pemilik sapi, mengatakan ia masih memberikan makanan pada pukul 23.00 malam, sebelum ketiga hewan ternaknya hilang. Ia baru menyadarinya pukul 03.30 pagi karena tidak enak perasaan saat bangun subuh.

Warga Dusun Kota Baru Selatan itu tidak curiga sama sekali karena maling begitu rapi membawa ketiga sapi. Tidak seorang warga sekitar mendengar. Pintu kandang pun ditutup kembali saat mereka menggotongnya.

Karena ada bekas ban kendaraan, Suraji, puteranya Sugeng, dan aparat setempat menelusuri jejak kawanan maling setelah pukul 05.00 pagi. Namun mereka hanya menemukan jeroan di Desa  Panggungrejo Utara, Sukoharjo, Pringsewu.

Suraji dan Sugeng memperkirakan kawanan maling memakai cara tersendiri saat mengangkut maling, karena mereka sama sekali tidak mendengar, padahal jarak kandang ke rumah hanya lima meter.

Mono, Sekdes Grujugan Baru, mengatakan kehilangan tiga sapi tersebut sudah dilaporkan ke Polsek setempat. Petugas di sana pun sudah mengecek lokasi. Kini kandang yang tampak rapi itu tanpa hewan ternak sama sekali.

PIYAN DAN IWANSYAH

0 komentar:

Posting Komentar