Longsor Waykanan: Ibu dan Anak Ditemukan Berpelukan

BANJIT (15/3/2023) -  Setelah 6 hari pencarian, seorang ibu dan anaknya yang tertimbun longsor di Kampung Juku Batu, Banjit, Waykanan, ditemukan pukul 13.30, Rabu Siang, 15 Maret 2023. Dua jam sebelumnya sudah ada tanda, namun petugas gabungan menunda sejenak, karena ada longsoran susulan.

Kepala BPBD Waykanan Hendri Syahri dan Kasi Ops Basarnas Lampung Didit Permana mengatakan pencarian dimulai pukul 08.00 pagi, yang melibatkan Basarnas, BPBD, Polri, TNI, relawan, dan warga sekitar, dan dibagi dalam dua regu.

Pencarian dilakukan dengan eksavator. Menjelang pukul 11.30, petugas gabungan melihat tangan. Mereka memutuskan untuk menggali lebih dalam. Namun, karena longsor susulan, evakuasi ditunda, dan baru berhasil pukul 13.30.

Saat dievakuasi, sang ibu tampak memeluk anaknya, seperti melindunginya saat tanah longsor di Juku Batu, Jumat lalu.

Petugas gabungan, kemudian, membawa Khotimah, seorang ibu berusia 22 tahun, dan putranya Muhammad Diki ke Puskesmas Banjit, lalu menyerahkannya kepada keluarga, dan direncanakan dimakamkan di Pagar Dewa, Lampung Barat.

Hendri Syahri dan Didit Permana mengatakan petugas gabungan kini konsentrasi mencari Anwar, warga Jukubatu  berusia 92 tahun, yang diduga tertimbun longsor di Dusun Cempedak.

GIBRAN ALFALAH DAN PANDAWA

0 comments:

Posting Komentar