Nasib Guru Dimutasi 100 KM Ada di Tangan Inspektorat

GUNUNGSUGIH (9/3/2023) -  Mursiyatun, guru wanita yang viral karena meminta tolong ke Menteri dan Presiden tidak dipindah karena tak menghadiri Musda Muslimat NU Lampung Tengah, bersilaturahmi dengan Bupati Musa Ahmad. Ia didampingi Plt Kepala SMP Negeri 1 Way Seputih.

Usai bersilaturahmi di Nuwo Balak, rumah dinas Bupati Lampung Tengah, Mursiyatun mengatakan ia diterima dengan baik oleh Musa Ahmad dan tetap berharap masih bisa mengajar di SMP Negeri 1 Way Seputih, yang tidak jauh dari tempat tinggalnya.

Harapan yang sama dikemukakan Plt Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Way Seputih, Budiono, yang menyebut ia dan janda beranak tiga itu belum menerima fisik SK pemindahan ke SMP Negeri 1 Selagai Lingga, yang berjarak 100 kilometer dari tempat tinggalnya sekarang.

Kepala Inspektorat Lampung Tengah Kusuma Riyadi mengatakan pihaknya menerima surat pengaduan soal Mursiyatun dari Camat pada 9 Februari yang lalu. Surat ditandatangani pada 30 Januari, setelah memperoleh pernyataan dari sejumlah kepala kampung pada 27 Januari.

Adapun Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengakui belum menandatangani SK Mutasi Mursiyatun dari SMPN 1 Way Seputih ke SMPN 1 Selagai Lingga, karena masih dalam tahap diteliti Inspektorat.

Musa Ahmad menyebut para kepala kampung dan camat membuat surat pengaduan karena melihat guru wanita itu juga menjadi Ketua Muslimat NU Kecamatan Way Seputih.

SIGIT SANTOSO

0 comments:

Posting Komentar