Rabu, 20 April 2022

Lampung Tengah: Maling Sikat Singkong Siap Panen

GUNUNG SUGIH (20/4/2022) -  Maling kini tidak hanya beraksi di rumah dan jalanan. Di Seputih Jaya, Lampung Tengah, seorang warga Branti, Natar, Lampung Selatan, kehilangan setidaknya empat rante singkongnya yang sudah berusia tujuh bulan.

Suparji, pemilik singkong, mengetahui tanamannya hilang pada pukul 07.00, Rabu, 20 April 2022. Ia memperkirakan maling menggasak ketela pohon itu tengah malam. Bekas ban kendaraan yang mengangkut masih tampak baru pada pagi harinya.

Warga asal Candirejo, Way Pengubuan, Lampung Tengah itu menghitung singkong berusia tujuh bulan yang dicuri sekitar lima ton atau bernilai tujuh juta rupiah. Maling diperkirakan berani karena malam itu hujan dan jalan menuju ke lahan di belakang SPBU Gunungsugih itu becek.

Kepala Kampung Candirejo Suprito, yang mendampingi Suparji mengecek tanaman yang dicuri, memperkirakan maling mengangkut singkong dengan truk. 

Suparji berencana mencabut singkongnya dalam pekan ini. Warga asal Candirejo, Way Pengubuan, itu sudah melapor ke Polsek Gunungsugih,

ZEN SUNARTO

0 komentar:

Posting Komentar