Jumat, 20 September 2019

Pekon Tamansari Tanggamus Tanggalkan Keterbelakangan

PUGUNG (20/9/2019) - Pekon Taman Sari, Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus tadinya adalah desa tertinggal, tapi sejak beberapa tahun terakhir bisa bangkit karena terus berbenah. Bahkan, seperti menatap masa depan karena menyedikan sarana komunikasi berupa wifi. Salah satu modalnya adalah kemauan disertai anggaran yang tersedia berupa Dana Desa dan Alokasi Dana Desa.

Kepala Pekon Taman Sari Sumardi mengatakan, Jumat, 20 September 2019, dana digunakan sejak tiga tahun terakhir untuk membangun sarana kebutuhan dasar warga. Antara lain, gedung Pendidikan Anak Usia Dini, wifi, pembangunan drainase, pengerasan jalan desa, lampung jalan, pengadaan air bersih. 

Tidak itu saja, kata Sumardi, masih ada sarana yang dibangun yang semuanya sesuai tuntutan dan kebutuhan masyarakat. Seperti pengadaan ambulans setelah dapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

Namun, masih ada satu yang mendesak perlu segera dibenahi dan tak bisa dilakukan aparat pekon. Yakni, pengaspalan jalan. Jika dilakukan sendiri tidak mungkin karena dananya besar, dan itu membutuhkan intervensi pengaspalan jalan.

AFNAN HERMAWAN

0 komentar:

Posting Komentar