3 dari 4 Warga Hanyut di Way Besai Waykanan Sudah Tiada

BARADATU (22/10/2021) – Tiga dari empat warga hanyut di kawasan jembatan gantung Way Besai, Banjarsari, Baradatu, Waykanan meninggal. Warga dan petugas gabungan Basarnas menemukan dua yang hanyut pada malam Jumat dan pagi harinya.

Keempat warga hanyut berlibur ke kawasan jembatan gantung Way Besai, Rabu 20 Oktober 2021. Mereka terdiri dari Tri Purwanto, Vijay, Ibrahim Haniza Aljauzi, dan Abdurrahman Farih Albarka, masing-masing berusia 34, 28, 12, dan 8 tahun.

Dua bocah mengejar ban  dan hanyut. Dua warga Bandarlampung Tri dan Vijay mengejarnya, namun mereka juga terbawa arus.

Pada hari yang sama, Vijay ditemukan selamat, namun menjelang magrib, Abdurrahman, anak usia 8 tahun, meninggal sekitar 1 km dari lokasi kejadian.

Warga dan tim gabungan Basarnas mencari lagi pada Kamis, dengan menyisir area sekitar 2,5 km dari lokasi, tetapi hasilnya nihil. 

Malam harinya, pukul 22.50 jasad Tri Purwanto, warga Bandarlampung berusia 34 tahun, ditemukan 1,2 km dari lokasi. Sedangkan Abdurrahman, bocah berusia 12 tahun, ditemukan sekitar 1 KM pukul 09.00, Jumat 22 Oktober 2021.

Kepala Pelaksana BPBD Waykanan Hendri Syahri mengatakan penemuan keempat warga hanyut atas kerja sama warga dan petugas.

GIBRAN ALFALAH

0 comments:

Posting Komentar