Dua Hari Keliling Lampung Lihat Pembangunan Jalan

BANDARLAMPUNG (4/11/2021) -  Dinas Bina Marga Bina Kontruksi, BMBK, Lampung mengecek pembangunan dan perbaikan jalan di sejumlah titik di Tulangbawang, Waykanan, dan Lampung Barat, selama dua hari.

Rombongan Dinas BMBK  memulai dari melihat perbaikan jalan Bujung Tenuk Panumangan ke Tegal Mukti sepanjang 360 meter, yang dilanjutkan ke arah Tajab, Tulangbawang sepanjang 2, 5 KM, dan Simpang Soponyono, Serupa Indah, Negara Ratu, Waykanan sepanjang 935 meter.

Hendri, Kabid Pembangunan BMBK,  mengatakan masih 70 persen dari jalan sepanjang 30 KM di sana perlu perbaikan dan belum bisa direalisasi karena minimnya anggaran.

Kepala Dinas BMBK Lampung Febrizal Levi Sukmana mengatakan keterbatasan anggaran membuat perbaikan jalan di Tegal Mukti hingga Tajab dengan metode pengerasan. Baru diaspal setelah struktur dasar kuat.

Hari kedua, rombongan melihat pembangunan jalan di Pekon Balak Suoh sepanjang 1,6 km, yang dilanjutkan ke Talang Padang Ngarip dan Ulu Semong sepanjang 1,25 km,  dan berakhir di Bungin dan Simpang Tugu Sari.

Iwan, konsultan BMBK Lampung, mengatakan Jalan Talang Balak Suoh yang dibangun baru 1,6 dari 30 KM yang diperlukan.

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus mengharapkan pembangunan jalan Suoh selesai pada Tahun 2022, karena langsung mendongkrak ekonomi warga di sana.

JUHARSA ISKANDAR

0 comments:

Posting Komentar