Jumat, 10 Desember 2021

Banjir Lintas Timur Lampung Timur Nyaris Hanyutkan Motor

WAY BUNGUR (10/12/2021) -  Banjir kembali menggenangi Jalan Lintas Timur di ruas batas Lampung Timur dengan Lampung Tengah, Jumat 10 Desember 2021. Seorang pengendara sepeda motor nyaris hanyut terbawa derasnya air. Ia diselamatkan petugas Polsek Way Bungur dan warga sekitar.

Hujan deras mengguyur kawasan sekitar dari Kamis sore hingga Jumat Dinihari. Paginya, air menggenangi Lintas Timur setinggi lutut dan terus berlangsung hingga sore hari.

Polsek Waybungur Lampung dan Polsek Seputih Banyak Lampung Tengah mengatur lalu lintas satu arah sejak pagi untuk roda empat dan truk. Petugas tidak memperbolehkan roda dua lewat karena riskan terbawa banjir.

Banyak dari pengendara sepeda motor putar balik, tetapi ada juga yang berusaha menaikkan kendaraannya ke atas truk.

Banjir di Jalan Lintas Timur ruas batas Lampung Timur dan Lampung Tengah seringkali terjadi. Limpahan air terbanyak pernah terjadi pada Tahun 2017, yang membuat transportasi di sana lumpuh dua hari.

Hujan dalam dua hari terakhir juga sudah membuat Tanjung Tirto, Way Bungur, Lampung Timur, tergenang di Dusun 5, kawasan penyeberangan menuju Kalipasir. Warga mulai memakai perahu untuk aktivitas sehari-hari.

Tanjung Tirto menjadi langganan banjir setiap musim hujan akibat meluapnya sungai di sekitar. Pembangunan jembatan pun tampak berhenti karena tinggi air tidak memungkinkan pekerja melanjutkan proyek.

MUHAMMAD FARID

0 komentar:

Posting Komentar