Minggu, 24 April 2022

Mobil 7 Penumpang Masuk Jurang di Way Curup, Lampung Timur

MATARAM BARU (23/4/2022) -  Kepanikan begitu terasa di Jembatan Way Curup, Jalan Lintas Timur, Mataram Baru, Lampung Timur, saat puluhan warga mengevakuasi tujuh penumpang Toyota Calya berpelat BE 1062 YJ yang terperosok masuk jurang pukul 18.30, malam Minggu, 23 April 2022.

Meluncur dari arah Bandarlampung dan berencana hendak buka puasa bersama di Way Jepara, Lampung Timur, Toyota Calya diduga hilang kendali, hingga membuang ke kiri, dan masuk jurang di Jembatan Way Curup.

Petugas setempat memastikan seluruh penumpang selamat. Empat tidak mengalami cedera. Tiga lainnya luka ringan dan sempat dibawa ke Puskesmas terdekat.

Tiga yang orang luka ringan terdiri dari pengemudi Ari Dwi Saputra, berusia 28 tahun. Ia bersama Rahadi Setiawan, lelaki berusia 27 tahun dari Natar, Lampung Selatan, dan Yudi Des Yullian, warga Bandarlampung.

Karena tidak ada penerangan di sekitar Jembatan Way Curup, warga hanya memakai ponsel untuk mengevakuasi ketujuh penumpang. Mereka diselamatkan dari Toyota Cayla dalam posisi bodi mobil terbalik.

Sejumlah warga berusaha menyetop kendaraan yang lewat dan berhasil meminta pengemudi bak terbuka untuk mengangkut para penumpang ke puskesmas. Warga yang lain membopong satu persatu ke pinggir jalan.

Toyota Calya berpelat BE 1062 YJ ringsek parah. Selain mengevakuasi penumpang, warga berusaha menyelamatkan barang-barang dan mengamankannya ke atas jembatan, di pinggir Jalan Lintas Timur Mataram Baru, Lampung Timur.

Kecelakaan sudah sering terjadi di kawasan ini.  Tak ada penerangan di sana.

Warga berhasil mengevakuasi para penumpang sekitar pukul 20.30. Petugas lalu lintas setempat masih berusaha mengevakuasi Toyota Calya tersebut menjelang tengah malam.

NAHODA

0 komentar:

Posting Komentar