Jumat, 17 Juni 2022

Disenggol Truk, SPBU di Jalan Tol Lampung Selatan Terbakar

PENENGAHAN (17/6/2022) -  Sebuah truk Colt Diesel menyenggol dispenser SPBU DI Rest Area Jalan Tol Trans Sumatera Kilometer 20, Desa Kuripan, Penengahan, Lampung Selatan, pukul 07.20, Jumat, 17 Juni 2022. Tempat pengisian BBM tersebut sempat terbakar beberapa saat.

Dari rekaman CCTV, Truk Colt Diesel yang belum diketahui nomor pelatnya tersebut hendak keluar dari Rest Area. Saat melewati tempat pengisian BBM, bagian belakang angkutan barang itu menyenggol dispenser, menyeretnya, dan membuatnya terbakar.

Karyawan SPBU sempat panik melihat dispenser terseret dan api bergolak di salah satu jalur pengisian BBM. Mereka cepat-cepat mengambil apar untuk menyemprot. Api sudah padam saat pemadam kebakaran tiba.

Hingga pukul 11.00 menjelang Jumat, SPBU masih dalam posisi tutup. Karyawan masih sibuk mengepel lantai sejumlah jalur yang memutih karena racun api Apar dan proses pendinginan dari mobil pemadam kebakaran.

Sejumlah truk yang masuk Rest Area sebelum peristiwa masih banyak memenuhi halaman parkir. Meski sebagian lagi sudah meninggalkan lokasi saat kebakaran terjadi.

Karena masih dalam perbaikan, petugas SPBU memasang pengumuman tidak melayani pembelian BBM di jalur masuk Rest Area dan memperlambat kendaraan yang masuk dengan membuat pemisah jalan.

Kasatlantas Polres Lampung Selatan AKP Jonnifer Yolandra mengatakan pihaknya masih mencari pengemudi truk pelabrak dispenser, karena kabur setelah menyenggol tempat pengisian bahan bakar minyak di sana.

AKP Jonnifer menyebut pengemudi truk melaju dengan kecepatan tinggi dari halaman parkir saat melewati tempat pengisian bensin.  Ia juga menduga kawasan sekitar licin, hingga roda bagian belakang angkutan barang itu terpeleset, menyambar sebuah dispenser.

GELLY 

0 komentar:

Posting Komentar