Selasa, 09 Agustus 2022

Paskibraka Lampung Utara Mampu Lewati Ujian Cuaca

KOTABUMI (9/8/2022) – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Lampung Utara mampu melewati ujian cuaca panas di Stadion Sukung Kotabumi, Selasa 9 Agustus 2022. Latihan perdana ini bergabung dengan personel TNI dan Polri.

Sebanyak 33 Paskibraka bersama personel TNI dan Polri berlatih keras dengan semangat tinggi. Paskibraka tidak surut oleh terpaan terik matahari. Kalau pun turun hujan saat diklat, mereka juga sudah siap untuk tampil maksimal mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada detik-detik proklamasi 17 Agustus.

Latihan perdana bersama personel TNI dan Polri meliputi beberapa materi yaitu formasi pengibaran bendera dan pengendalian gerakan termasuk ayunan kaki. Semangat latihan dan pengendalian diri bakal dipertahankan sampai gladi bersih dan puncak pengibaran bendera pusaka.

Paskibraka merupakan 33 putra-putri terbaik Lampung Utara. Mereka terpilih melalui seleksi dengan mewakili seluruh SMA. Syarat tinggi badan minimal putra 175 sentimeter dan putri 165 sentimeter. Tahap berikutnya pradiklat 12 hari, dan diklat hingga pengukuhan 15 Agustus 2022.

Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Lampung Utara Doni Ferdian menjelaskan tahapan pradiklat Paskibraka selama 12 hari mulai 18 hingga 29 Juli 2002. Sebanyak 33 Paskibraka masuk diklat perdana 9 Agustus bersama TNI dan Polri. Mereka berlatih formasi pengibaran bendera pusaka.

Paskibraka mengikuti latihan lapangan dan materi di asrama dari TNI, Polri, Kementerian Agama, dan Purna Paskibraka Indonesia Lampung Utara. Diklat sampai pengukuhan 15 Agustus. Paskibraka melaksanakan gladi bersih sebelum pengibaran Sang Merah Putih pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Stadion Sukung Kotabumi.

ADI SUSANTO

0 komentar:

Posting Komentar