Sabtu, 06 Agustus 2022

Pembobol Brankas Lintas Provinsi Dibekuk di Lampung

BANDARLAMPUNG (6/8/2022) – Komplotan spesialis pembobol brankas perusahaan dan gudang industri dipaksa bertekuk lutut oleh Tekab 308 Satreskrim Polresta Bandarlampung. Para pelaku mengaku sudah beraksi tujuh kali di Bandarlampung dan Lampung Selatan.

Komplotan spesialis pembobol brankas perusahaan terdiri enam orang dipimpin gembong bernama Haikal, warga Desa Negeri Jemanten, Lampung Timur. Lima anggota masing-masing Indra, Andriyanto, Sukma, Komar dan Yopi asal Jawa. Empat orang ditahan Polresta Bandarlampung dan dua rekannya diperiksa Polres Lampung Selatan.

Kawanan ini menguras barang-barang perusahaan PT Pal di Jalan Soekarno Hatta, Bandarlampung, sebelum tertangkap di Pelabuhan Bakauheni, Rabu 3 Agustus 2022. Lima tersangka hendak kabur ke Jawa.

Wakasatreskrim Polresta Bandarlampung Iptu Toni Suherman, Sabtu 6 Agustus 2022, mengungkap hasil pemeriksaan kelima anggota komplotan menyebut identitas kapten perampok atau gembong pembobol brankas perusahaan seputar wilayah Lampung yaitu Haikal. Tekab 308 Polresta Bandarlampung langsung meluncur ke Lampung Timur guna menggerebek otak perampokan tersebut, Kamis 4 Agustus pukul 04.00 WIB.

Komplotan spesialis pembobol brankas dan perampok gudang industri ternyata beroperasi lintas provinsi di Jawa dan Sumatera. Kelompok ini sudah merampok tujuh perusahaan dan industri di Lampung. Mereka juga beraksi sebagai bajing loncat jika beraksi di seputar Tangerang, Banten.

Polisi mengamankan beberapa barang bukti lima unit laptop, uang tunai rupiah, uang logam, dan mata uang asing. Ada juga ponsel, mobil Avanza hitam dengan pelat nomor polisi B 1472 JUQ. Kendaraan sewaan ini menajdi sarana kejahatan.

Polresta Bandarlampung masih mengembangkan penyelidikan dan mengejar pelaku lainnya. Para tersangka dijerat Pasal 363 Ayat 2 KUHP dengan anvaman hukuman tujuh tahun.

ARI IRAWAN

0 komentar:

Posting Komentar