Sabtu, 20 Agustus 2022

Wartawan Lampung Utara Berburu Hadiah Panjat Pinang

KOTABUMI (20/8/2022) – Wartawan berburu berita sudah biasa. Kali ini puluhan wartawan anggota PWI Lampung Utara berjibaku menaklukkan pohon pinang setinggi 10 meter dengan hadiah utama uang tunai Rp5 juta dan tiga sepeda, Sabtu 20 Agustus 2022.

Penaklukkan pohon pinang sungguh tidak mudah. Sebanyak 35 wartawan awalnya kesulitan memanjat karena batang pinang licin dan pijakan tanah juga becek. Sekali jatuh, dua kali gugur, dan tiga kesempatan berikutnya terpeleset.

Berkat kekompakan dan semangat pantang menyerah, wartawan menggapai puncak pohon pinang berhadiah. Senyum pun tak berhenti merekah setelah mendapatkan hadiah uang tunai Rp5 juta, tiga sepeda, kompor gas, kipas angin, dan berbagai jenis suvenir.

Lomba panjat pinang merupakan rangkaian perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Kotabumi, Lampung Utara. Panjat pinang menjadi mata acara lomba karena begitu popular, seru, dan mengasyikkan. Lomba ini mengandung arti perjuangan mencapai kemerdekaan dengan nilai-nilai kebersamaan dan semangat pantang menyerah.

Hari ulang tahun Republik Indonesia 17 Agustus 2022 bukan hanya dimeriahkan dengan lomba panjat pinang. Istri dan putra-putri wartawan pun mengikuti rangkaian lomba makan kerupuk, memasukkan paku dalam botol, joget balon, dan bernyanyi.

Aneka perlombaan tersebut juga sudah popular dan senantiasa mengundang minat. Pemenang masing-masing perlombaan kategori dewasa dan anak-anak mendapatkan hadiah hiburan.

Ketua PWI Lampung Utara M Rozi Ardiyansah mengatakan lomba panjat pinang menjadi contoh keteladanan perjuangan menggapai kemerdekaan. Peserta berlomba meraih kemenangan kebersamaan dan kekompakan.

Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indoensia ke-77 di Sekretariat PWI Lampung Utara dihadiri Ikatan  Wartawan Online (IWO) dan Kabid Infokom Pemkab Lampung Utara Firmansyah.

ADI SUSANTO

0 komentar:

Posting Komentar