Kian Banyak, Petinggi Unila yang Diperiksa Penyidik KPK

BANDARLAMPUNG (29/9/2022) -  Jumlah petinggi Unila yang diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi semakin banyak. Lembaga Anti Rasuah itu kembali memanggil sembilan orang, Kamis, 29 September 2022, setelah sehari sebelumnya memeriksa sebelas.

Seperti Rabu, 28 September 2022, para wakil rektor, dekan, dosen, dan pegawai Unila diperiksa di Aula Patria Tama Polresta Bandarlampung, yang terdiri dari sebuah ruangan besar. Mereka diwawancarai di meja yang terpisah.

Diperiksa dari pukul 09.00 pagi hingga 15.00 sore, sebagian dari petinggi Unila tersebut sudah pernah dipanggil ke Mapolda Lampung, 19 September lalu,  seperti Wakil Rektor II Asep Sukohar dan Dekan Fakuktas Ekonomi dan Bisnis Nairobi.

Di Mapolresta, KPK juga memanggil Wakil Rektor lll Yulianto, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Ida Nurhaida, Ketua Satuan Pengendalian Internal Budiono, Pembantu Dekan I Fakultas Hukum Rudi Natamiharja, Pembantu Dekan II Fakultas Hukum Yulia Neta, Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Wayan Rumite, dan  pegawai honorer Fajar Pamukti Putra.

Yulianto, Wakil Rektor III Unila, hemat berbicara usai diperiksa. Sedangkan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Nairobi mengatakan ia kembali ditanyai soal proses penerimaan mahasiswa lewat jalur mandiri.

DANDI SUCIPTO

0 comments:

Posting Komentar