Truk Sampah Pemkot Bandarlampung Terguling

BANDARLAMPUNG (28/9/2022) – Sebuah truk sampah Pemkot Bandarlampung terguling di tempat pembuangan sementara (TPS) Jalan Hanoman, Sawah Brebes, Tanjungkarang Timur, Rabu 28 September 2022. Kejadian ini diduga akibat bak sampah sudah rapuh.

Truk sampah milik Dinas Lingkungan Hidup Bandarlampung dengan pelat nomor polisi BE 9094 AZ dikemudikan Aswin. Kendaraan mengangkut kontainer atau bak sampah rutin di TPS Jalan Hanoman sekitar pukul 08.00 WIB. Truk terguling ke kiri ketika proses menaikkan bak sampah.

Warga setempat, Mulyadi, mengatakan truk miring hingga terguling ketika hendak mengangkat bak sampah. Bak sampah memang sudah rapuh. Selain itu proses pengangkatan bak ke atas truk belum pas sesuai dudukan.

Truk sampah terguling mengakibatkan kemacetan lalu-lintas karena kabin melintang setengah badan jalan. Apalagi jalur ini sempit dan berkelok leter S melewati terowongan rel kereta api. Insiden seperti ini pernah terjadi beberapa tahun lalu.

Pengemudi mengatakan truk miring ketika bak sampah sudah mau naik posisinya tidak pas pada balok. Kondisi bak sampah dengan kapasitas lima ton juga sudah rapuh. Truk akhirnya dievakuasi dengan mobil derek dan tumpahan sampah kembali diangkut petugas.

DIYON SAPUTRA

0 comments:

Posting Komentar