Pembobol Toko Buah di Smep Tanjungkarang Terekam CCTV

BANDARLAMPUNG (16/12/2022) – Maling membobol uang Rp80 juta di laci Toko Buah Fitari Pasar Smep, Jalan Imam Bonjol, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung, Rabu malam 14 Desemebr 2022 pukul 21.00 WIB. Pembobolan ini terekam CCTV.

Maling terekam beraksi seorang diri dengan ciri-ciri berperawakan tinggi dan tegap, mengenakan jaket coklat, celana panjang hitam, dan menutup wajah dengan zebo. Pelaku membuka laci kasir di meja sebelah kanan. Ia beberapa kali menarik gepokan uang dan memasukkan ke kantong plastik.

Sejenak kemudian maling juga memeriksa lagi meja sebelahnya. Namun, pelaku tidak mendapati barang incaran. Dalam tempo setengah menit, ia keluar lewat  pintu kaca.

Maling leluasa membobol laci kasir berisi uang puluhan juta karena toko tidak dijaga. Pelaku menjebol atap asbes dan plafon lantai tiga hingga bisa turun ke lantai satu. Maling diperkirakan mengetahui seluk-beluk toko sehingga bisa masuk dengan tepat.

Kapolsek Tanjungkarang Barat Kompol Mujiono, Jumat 16 Desember 2022, menjelaskan penerimaan laporan pembobolan toko buah milik Haji Feri, Kamis pagi pukul 09.00 WIB. Polisi mengidentifikasi pelaku sesuai ciri-ciri dalam rekaman CCTV dan diharapkan cepat tertangkap.

Seorang terduga pembobol toko buah sempat diamankan dan diinterogasi. Namun, pria ini beralibi pada malam kejadian sedang jalan bersama temannya. Orang ini pagi harinya berdagang di Pasar Pasir Gintung.

ARI IRAWAN

0 comments:

Posting Komentar