Janji Pemilu Tak Ditepati di Waringin Sari Barat, Pringsewu

PRINGSEWU (18/2/2023) -  Tiga tahun sudah Jalan Waringin Sari Barat, Pekon Waringin Sari, Kecamatan Sukoharjo, Pringsewu, rusak parah. Selama itu pula, warga yang lewat di sana berdebu di musim kemarau, dan sering terjebak di kubangan saat musim hujan.

Jalan Waringin Sari Barat menjadi penghubung sejumlah pekon, mulai dari Siliwangi, Banyumas, dan Sukoharjo. Pada pagi hingga sore hari, lalu lintas, tiada henti di sini untuk aktivitas bisnis, mengangkut hasil pertanian, dan bersekolah.

Banyaknya jalan berlubang membuat pemakai motor harus ekstra hati-hati pada saat sama-sama mengelakkan kubangan. Seringkali terjadi kecelakaan, seperti terpeleset, senggolan, atau bahkan ribut antar pengendara.

Suratin, salah seorang warga, menyebut jalan rusak dimulai dari Pemilu lalu. Saat kampanye, begitu banyak bertebar janji jalan diperbaiki. Namun, hingga kini sudah hendak Pemilu lagi, belum ada tanda perbaikan.

Dengan setengah kesal, wanita itu menyarankan yang suka janji tidak usah dipilih lagi pada Pemilu dan Pilkada mendatang.

Andi, Kepala Dusun 2, Pekon Waringin Sari Barat, mengatakan jalan rusak parah mencapai satu kilometer. Setiap musim hujan, lebar dan kedalaman lubang semakin dalam, hingga jalan tinggal tanah.

PIYAN AGUNG

0 comments:

Posting Komentar