Truk Seruduk Motor dan Terjun Bebas di Tanjakan Tarahan

KATIBUNG (2/3/2023) -  Sebuah truk mati mesin dan rem blong menyeruduk sebuah sepeda motor, menumbangkan tiang listrik, dan terperosok ke bawah jembatan Tanjakan Tarahan, Jalan Lintas Sumatera, Katibung, Lampung Selatan, pukul 15.30, Minggu Sore, 12 Maret 2023.

Dua pengendara motor Hondra Astrea berpelat B 6259 FJK, masing-masing Hendra dan Nando, berusia 46 dan 27 tahun, dibawa ke RS Bob Bazar Kalianda dalam keadaan kritis. Sedangkan pengendara truk Salihin dirawat di RS Abdolek Moeloek, Bandarlampung.

Kasatlantas Polres Lampung Selatan AKP Jonnifer Yolandra mengatakan truk bermuatan crane meluncur dari arah Bakauheni. Saat menuruni Tanjakan Tarahan, mesinnya mendadak mati, rem tidak berfungsi.

Dalam keadaan kemudi tidak bisa dikontrol, truk berpelat B 9476 LT tersebut melabrak apa saja yang dilewatinya, mulai dari dua pengendara motor asal Banten, tiang listrik, lalu jatuh ke bawah jembatan, dalam posisi terbalik.

Hingga pukul 20.00 malam, kedua pengendara sepeda motor asal Banten masih dirawat di RS Bob Bazar Kalianda. Demikian juga pengemudi truk. 

AKP Jonnifer menyebut evakuasi menunggu alat berat dan pihak perusahaan.

Dedi, warga sekitar, memperkirakan truk pengangkut crane baru bisa dievakuasi besok harinya, karena memerlukan derek besar.

ARI IRAWAN DAN GELLY

0 comments:

Posting Komentar