Pringsewu: Dump Truk Terbalik saat Sopir Terima Telepon Bos

PRINGSEWU (1/6/2023) - Sebuah dump truk terguling di parit dan menimpa bengkel di Jalan Lintas Barat Sumatera, Pekon Wonodadi, Gadingrejo, Pringsewu, pukul 11.30, Kamis 1 Juni 2023. Pengemudinya kehilangan kontrol karena menerima telepon dari bosnya.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Pringsewu, Aipda Dany Waldy, mengatakan dump truk berjenis Colt Diesel berpelat BE 8857 ZX itu meluncur dari arah Gadingrejo ke Pringsewu, membawa 200 sak kalsium.

Saat tiba di Kilometer 31-32 Jalan Lintas Barat, pengemudi Herlambang Prayuga, warga Pekon Margodadi, Ambarawa, Pringsewu, berusia 23 tahun,  menerima telepon dari bosnya. Seketika itu juga ia kehilangan kontrol, dump truk masuk siring, terbalik, dan menimpa bengkel milik Riyan Suyanto.

Pengemudi truk luka ringan akibat kecelakaan itu. Sedangkan sebagian bangunan dan peralatan di bengkel rusak.

Perlu waktu lima jam untuk mengeluarkan dump truk tersebut dari siring jalan. Aipda Dany Waldi mengatakan kendaraan tersebut baru berhasil dievakuasi pukul 17.00, setelah ditarik dua truk secara bersamaan.

Aipda Dany Waldi mengatakan, selama truk dievakuasi, arus lalu lintas Gadingrejo – Pringsewu macet tetapi lancar, karena banyak pengemudi lain, yang ingin mengetahui apa yang terjadi.

PIYAN AGUNG

0 comments:

Posting Komentar