Ancam Tekab 308 Polda dengan Pistol, 3 Maling Motor Ditembak

BANDARLAMPUNG (30/11/2023) – Tiga anggota komplotan spesialis maling motor Lampung Tengah ditembak Tekab 308 Ditreskrimum Polda Lampung di Jalan Lintas Sumatera Natar, Lampung Selatan, Senin 27 November 2023.

Tersangka berinisial RK, RP, dan YA dilumpuhkan dengan tembakan karena berani mengancam polisi lebih dahulu dengan pistol saat dikejar di Jalinsum depan perkebunan kelapa sawit Natar. Pelaku masing-masing ditembak paha kanan dan kini masih dirawat Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Umi Fadillah Astutik, merilis penangkapan tiga tersangka spesialis maling motor di Mapolda Lampung, Jumat 1 Desember 2023. Tekab 308 mengejar pelaku di Jalinsum Natar berdasarkan laporan dua korban pencurian motor.

Saat terjadi kejar-kejaran di Jalinsum, anggota komplotan mengancam polisi dengan senjata api. Tersangka menunjukkan gelagat menantang duel sehingga dilumpuhkan dengan tembakan Komplotan spesialis maling motor asal Lampung Tengah ini punya anggota lima orang. Dua tersangka lagi masih buron.

Kombes Umi Fadillah Astutik mengungkap pengakuan tersangka telah mencuri lima kali di wilayah Kedaton dan Sukarame, Bandarlampung, serta Hajimena, Natar, Lampung Selatan. Sasaran pencurian terutama rumah kos dengan banyak motor parkir.

Modus pencurian dengan cara hunting atau berkeliling memetakan sasaran.  Komplotan ini beraksi waktu dini hari sekitar pukul 03.00 WIB sampai subuh.

Tekab 308 mengamankan barang bukti tujuh unit sepeda motor termasuk Beat hasil curian di Kedaton dan Nmax dari Hajimena. Polisi juga menyita senjata api, sembilan peluru, kunci T  beserta lima anak kunci. Tersangka dijerat Pasal 363 kUHP dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun.

ARI IRAWAN


0 comments:

Posting Komentar