Kamis, 15 Juli 2021

Pekon Pampangan Lampung Barat Produksi Wastafel

SEKINCAU (15/7/2021) - Pekon Pampangan, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat mampu memproduksi wastafel cuci tangan. Usaha baru itu bisa menambah penghasilan pekerjanya sekaligus menjadi pemasukan pekon.

Usaha produksi wastafel cuci tangan itu bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Pekon. Proses pengerjaannya melibatkan sebanyak lima orang. Dalam sehari, rata-rata menghasilkan tiga buah wastafel. 

Peratin Pekon Pampangan, Agung Imam Prasetyo, Kamis, 15 Juli 2021, mengatakan, dalam meningkatkan ekonomi masyarakat, pihaknya tidak hanya mengandalkan usaha sewa tarup, alat pesta, dan event organizer, melainkan menambah satu jenis usaha lagi, yakni produksi wastafel. 

Ide untuk pembuatan wastafel cuci tangan agar Bumpek Pampangan bisa terus berjalan, bisa membuka lapangan pekerjaan warga sekitar. Pihaknya mempekerjakan lima orang. Dalam satu buah dijual seharga Rp120 ribu. 

Sri Handayani, Camat Sekincau, mengatakan, pihaknya mengapresiasi kreativitas dan inovasi perangkat pekon dalam mengembangkan usaha produksi wastafel. Menurutnya, Bumpek Pampangan bisa menjadi contoh bagi pekon lainnya karena dapat membangkitkan ekonomi di pekon. 

LILIANA PARAMITHA

0 komentar:

Posting Komentar