Kamis, 21 Oktober 2021

Puskesmas di Lampung Utara Palsukan Tanda Tangan Kades

KOTABUMI (21/10/2021) – Puskesmas Kalibalangan,  Lampung Utara, diduga memalsukan tanda tangan sejumlah kepala desa di Kecamatan Abung Selatan untuk laporan perjalanan dinas surveyor Covid-19. Korban meminta Dinas Kesehatan segera mengecek kebenarannya. Tindakan tersebut berpotensi merugikan negara. 

Dugaan pemalsuan tanda tangan atas nama Rudi Fadli, kepala Desa Kalibening, dan Hatta, kepala Desa Kembangtanjung,  Kecamatan Abung Selatan,  Lampung Utara. Mereka terkejut atas pemalsuan tanda tangan dan penggunaan stempel desa oleh orang tidak bertanggungjawab.

Kedua kepala desa baru mengetahui dugaan pemalsuan tanda tangan sepekan terakhir. Informasi menyebut tanda tangan dan stempel palsu digunakan untuk pencairan dana perjalanan dinas petugas puskesmas.

Rudi Fadli dan Hatta memastikan tidak pernah menandatangani laporan perjalanan dinas. Mereka meminta Dinas Kesehatan segera mengecek. Pemalsuan tanda tangan diduga untuk kepentingan pribadi dan merugikan keuangan negara.

Sekretaris Dinas Kesehatan Lampung Utara Hendri Us mengaku sudah mengetahui dugaan pemalsuan tanda tangan tiga kepala desa oleh puskesmas Kalibalangan. Pelaku sudah dipanggil. Dinas Kesehatan mensinyalir pemalsuan tanda tangan sebanyak 10 kepala desa. Jika dugaan terbukti, kasus ini akan diproses hukum oleh aparat pengawas internal pemerintah (APIP).

ADI SUSANTO

0 komentar:

Posting Komentar