Rabu, 10 November 2021

Bandarlampung Banjir Lagi, Kalibalau Kencana Terparah

BANDARLAMPUNG (9/11/2021) -  Banjir kembali menggenangi Bandarlampung saat hujan lebat turun selama dua jam lebih Selasa Sore, 10 November 2021. Yang paling parah terjadi di Kelurahan Kalibalau Kencana, Kedamaian. Ketinggian air di sana mencapai dua meter.

Hingga pukul 22.00 malam Rabu, sejumlah warga di tujuh RT di Kedamaian masih mengungsi atau bebersih. Banjir terjadi di RT 3 dan 2 Lingkungan I, RT 1 dan 3 Lingkungan  2, dan RT 10, 9, dan 14 Lingkungan 3.

Selain di Kalibakau Kencana, sejumlah perumahan juga terendam, di antaranya terekam video warga di Perumahan Palmsville, Jalan Pulau Buton, Jagabaya I, Way Halim, Bandarlampung.

Hujan juga membuat sejumlah jalan tergenang. Mulai dari masuk kota di Rajabasa, Jalan Dr. Sutomo di Penengahan, Kedaton,  Jalan Kartini,  Jalan Ki Agus Salim, Jalan Endro Suratmin Sukarame, Sepang Jaya, Jalan Ridwan Rais, Campang Raya,  Jalan Yos Sudardo, Waylunik,  dan Jalan Ki Agung Anang, Koala, Panjang.

Nasir, warga Kalibalau Kencana,  mengatakan banjir sering terjadi di daerah mereka tinggal, tetapi ia melihat yang terjadi pada malam Rabu tergolong besar, karena ketinggiannya mencapai atap rumah dan air sampai permukiman yang tidak biasa tergenang.

RIKI PRATAMA

0 komentar:

Posting Komentar