Rabu, 17 November 2021

Bay City Lampung Diminta Stop Pembangunan Apartemen

BANDARLAMPUNG (17/11/2021) -  Kepala Disnaker Lampung Agus Nompitu, Rabu 17 November 2021, meminta pemilik Apartemen Bay City Jalan Yos Sudarso, Bumi Waras, Bandarlampung, menghentikan proyek pembangunan sebelum berbagai pihak selesai meneliti penyebab lift terjun bebas dan melukai sembilan pekerja, sehari sebelumnya.

Hingga Rabu Sore, 17 November, para pekerja tampak masih bekerja di apartemen berlantai 21, yang sudah mulai dijual lewat beberapa billboard di Bandarlampung. Pengerjaannya seperti proyek rahasia, terisolasi, dan membatasi pihak luar masuk ke dalam.

Selain sedang diselidiki Satreskrim Polresta Bandarlampung, Kadisnaker Agus Nompitu mengatakan ia sudah mengirim tim ke lokasi selama dua hari terakhir. Sembilan karyawan yang terjun bebas bersama lift rata-rata patah kaki dan cedera di beberapa bagian tubuh.

Disnaker Lampung juga menyelidiki apakah para pekerja di sana memperoleh asuransi tenaga kerja, bekerja sesuai protap pengerjaan gedung bertingkat, atau memiliki izin K-3.

Sebelum lift jatuh bebas Selasa 16 November 2021, salah seorang pekerja juga meninggal dan sejumlah lainnya luka Maret 2021 yang lalu akibat selasar apartemen rubuh.  

Apartemen Bay City dibangun di kawasan Bukit Kunyit, yang hanya setengah kilo dari tepi laut Teluk Lampung. Di lahan yang dimiliki Sungai Budi Grup itu, terdapat sebuah rumah sakit dan kabarnya akan dilengkapi dengan mall.

JUHARSA ISKANDAR

0 komentar:

Posting Komentar