Rabu, 24 November 2021

Jembatan Kelapa Sakti di Batas Pesawaran dan Pringsewu

NEGERI KATON (23/11/2021) -  Panjang jembatan gorong-gorong itu kurang dari dua meter. Namun karena ambelas dan terletak di jalan penghubung antara Pesawaran dan Pringsewu, dampaknya sangat terasa. Apalagi sudah berlangsung setahun lebih.

Warga pun bingung mau mengadu kepada siapa. Terletak di batas Kabupaten  di Tunggul Pawenang, Adiluwih, Pringsewu dan Bangunsari, Negeri Katon, Pesawaran, yang bangun jalan dulu Bupati Pesawaran zaman Arisandi, tetapi secara geografis terletak di Pringsewu.

Ambrol setahun yang lalu, awalnya warga membiarkan lubang menganga. Karena roda empat tidak bisa lewat dan sering membahayakan pengendara roda dua, penduduk setempat akhirnya bergotong royong menguruk dan melapisinya dengan batang kelapa.

Entah karena dianggap sudah bisa dilewati, jembatan kelapa itu pun jadi sakti,  bertahan hingga Selasa, 23 November 2021.  Para petinggi desa, kecamatan, dan kabupaten sering melewatinya, menganggapnya biasa saja.

Jalan ini vital bagi warga yang  mengendara dari Pringsewu  menuju Tegineneng dan Jalan Lintas Tengah Sumatera atau sebaliknya.  

MUSPIYAN AGUNG

0 komentar:

Posting Komentar