Sabtu, 11 Desember 2021

Banjir Bandarlampung Genangi Beberapa Lokasi hingga Malam

BANDARLAMPUNG (10/12/2021) - Hujan deras Jumat Sore, 10 Desember 2021, membuat Bandarlampung dikepung banjir dan merepotkan warga hingga malam hari. Belasan permukiman masih terendam hingga malam, sejumlah jalan ditutup, dan pengendara sepeda motor banyak yang mogok.

Hampir seluruh jalan protokol banjir, meski umumnya surut dalam tempo dua jam.  Yang masih tersisa hingga malam tampak di Sukarame, Rajabasa,  dan Jalan ZA Pagaragalam, tepatnya di depan Living Plaza, yang kini menjadi langganan banjir setelah diizinkan Pemkot membangun mall di sana.

Belasan perumahan dilewati arus deras, mulai dari dataran tinggi, seperti di Kemiling dan Langkapura. Yang masih terdampak hingga malam  terdapat di Nunyai, Rajabasa, Labuhan Ratu, Sukarame, Kedamaian, Kampung Sawah, Bratanila.

Hingga malam hari, banyak dari warga Bandarlampung masih sibuk mengurusi banjir tidak masuk rumahnya atau membersihkannya dari lumpur.

Sore harinya sejumlah perumahan menjadi sungai, seperti terjadi Perumahan Ragom Gawi, Pasir Gintung, Langkapura, Sukarame, dan Kedamaian.

Pemandangan menyedihkan pun terjadi kepada pengendara motor. Selain mereka dicegat tidak masuk ke beberapa jalan, mereka terjebak di beberapa jalan, seperti di Sukarame. Sejumlah roda dua pun mogok.

DEDI KAPRIYANTO DAN PANDAWA




lampungtelevisi.com

0 komentar:

Posting Komentar