Jumat, 10 Desember 2021

Banjir Ubah Perum Ragom Gawi Bandarlampung Jadi Sungai

BANDARLAMPUNG (10/12/2021) -  Perumahan Ragom Gawi, Kemiling Permai, menjadi sungai Jumat Sore, 10 Desember 2021, saat hujan deras mengguyur Bandarlampung. Tanggul sepanjang 20 meter ambruk, mengalirkan sungai ke permukiman, dengan rendaman setinggi satu hingga satu setengah meter.

Banjir di Perumahan Ragom Gawi menjadi viral di media sosial karena segera disebarkan oleh warga. Dari beberapa video yang dilansir, debit hujan cukup deras, jalan di dua blok berubah menjadi sungai, dan masuk ke rumah warga.

Hingga magrib, beberapa media sosial masih membuat video tentang permukiman di Ragom Gawi dilewati air deras. Setidaknya empat mobil di lingkungan tersebut juga dinyatakan rusak, tidak bisa hidup lagi.

Malik, warga sekitar, mengatakan ia melihat banjir disebabkan debit air hujan tidak lagi tertampung di sungai sekitar, ditambah lagi dengan jebolnya tanggul yang baru direhab enam bulan yang lalu

Air baru surut menjelang Isya. Warga mulai membersihkan rumah masing-masing dan belum kelar hingga pukul 21.00. Sebagian warga tampak membiarkan mebelairnya di garasi karena basah, sebagian lagi berupaya membersihkan lumpur.

Ketua RT 01 Ragom Gawi Linda belum sempat menghitung berapa rumah yang terkena banjir dan berapa banyak barang, terutama elektronik, yang rusak. Namun ia memastikan seluruh bangunan di dua gang di sana terdampak.

DANDI SUCIPTO DAN PANDAWA

0 komentar:

Posting Komentar