Selasa, 28 Desember 2021

Jembatan Ambrol, Warga Diminta Tidak ke Pantai Pesawaran

BANDARLAMPUNG (27/12/2021) - Satlantas Polresta Bandarlampung meminta warga tidak liburan Tahun Baru ke pantai dan lokasi wisata di Pesawaran setelah jembatan di Gebang, Telukpandan, ambrol sejak malam Senin, 26 September.

Mulai Senin, 27 Desember 2021, Satlantas Polresta Bandarlampung mengontrol arus lalu lintas di Pantai Mutun, dengan membuat pengumuman dan menempatkan petugas membelokkan kendaraan di Pospam Lempasing, putar balik ke Jalan Zulkarnaen Subing atau ke arah Kotakarang.

Kanit Patroli Satlantas Polresta Bandarlampung  Ipda Tajudin mengatakan, selain karena jembatan ambrol, pencegahan dilakukan karena menjelang Tahun Baru, biasanya warga berliburan ke pantai, dan umumnya berada di Pesawaran.

Akses jalan provinsi ruas Telukbetung, Bandarlampung, menuju Padangcermin, Pesawaran, terputus akibat Jembatan Waygebang ambrol, Senin dini hari 27 Desember 2021 pukul 02.00 WIB. Situasi tanggap darurat coba diatasi dengan jalan alternatif atau pasang baja bentang jembatan.

Jembatan Waygebang ambrol akibat hujan deras Minggu malam hingga Senin dini hari. Pondasi tergerus arus deras sungai hingga badan jembatan ambrol menganga selebar tiga perempat jalan. Sisa badan jembatan retak-retak dan rawan ambles.

Kerusakan jembatan memutus akses Jalan Laksamana RE Martadinata, Bandarlampung, dan Jalan Raya Way Ratay, Pesawaran. Jalan provinsi ini masih bisa dilalui motor pada Senin pagi. Lalu-lintas terhenti total begitu retakan jembatan meluas dan lubang ambrol juga melebar pada siang hari. Ratusan mobil dan motor macet di kedua sisi jembatan.

DIYON SAPUTRA 

0 komentar:

Posting Komentar