Selasa, 21 Desember 2021

OKU Selatan Kejar Target Vaksinasi 70 Persen Sampai Pelosok

OKU SELATAN (27/11/2021) – Dinas Kesehatan OKU Selatan dan Polsek Banding Agung mempercepat vaksinasi covid-19 sampai Desa Kiwis Raya, Kecamatan Warkuk Ranau Selatan. Percepatan vaksinasi sampai wilayah pelosok ini demi mengejar target 70 persen.

Desa Kiwis Raya, Kecamatan Warkuk Ranau Selatan, OKU Selatan, merupakan salah satu wilayah terjauh dan sulit terjangkau kendaraan akibat beratnya medan. Tim vaksinasi mobile tetap bersemangat mencapai pelosok desa sesuai pencanangan pemerintah pusat.

Warga antusias mengikuti vaksinasi covid-19 di Balai Desa Kiwis Raya. Kepala Desa Sartono berterima aksih atas kedatangan tim vaksinasi mobile ke desanya. Warga tidak perlu mendatangi puskesmas dengan lokasi sangat jauh dengan kondisi medan berat dan transportasi sulit.

Vaksinasi massal tahap pertama ini menyediakan 400 dosis vaksin. Sebanyak 360 warga Desa Kiwis Raya sudah divaksin hari pertama. Sisanya disuntik besok pagi dengan jumlah lebih banyak. Warga sibuk bertani dan berkebun sehingga sulit berkumpul dalam satu hari. Apalagi jarak balai desa dengan rumah cukup jauh.

Kapolsek Banding Agung Iptu Abusama menjelaskan vaksinasi massal secara mobile menjangkau wilayah terpencil dan pelosok desa. Vaksinator mengawali vaksinasi dari Desa Kiwis Raya kemudian Mekarsari, Bumi Agung, Segiguk, dan Renaman Jaya.

Vaksinasi mobile atau jemput bola ke wilayah pelosok dapat meringankan warga. Meski begitu, sebagian warga tidak bisa disuntik vaksin covid-19 karena terkendala komorbid atau penyakit penyerta.

HENDRAWAN

0 komentar:

Posting Komentar