Minggu, 02 Januari 2022

Bandarlampung: Viral, Maling Kejar Warga Pakai Golok

BANDARLAMPUNG (1/1/2022) -  Sebuah video yang mengunggah seorang pria, diduga maling kabel, viral dalam tiga hari terakhir karena mengejar seorang warga dengan golok di Sawah Brebes, Tanjungkarang Timur, Bandarlampung, Sabtu, 25 Desember lalu.

Peristiwa itu masih jadi pembicaraan warga, terutama di sekitar tempat pembuang sampah di RT 04 Sawah Brebes hingga Sabtu, 1 Januari 2022. Ronal Adrian, salah seorang warga sekitar, selamat dari penujahan karena lari ke dalam rumahnya.

Dalam video berdurasi 27 detik itu, Ronal membawa ember untuk memadamkan api di tempat pembuangan sampah. Di sana seorang pria diduga maling sedang membakar kabel curiannya agar menjadi tembaga.

Ronal memadamkan api karena baunya menyengat di kawasan sekitar. Pria tidak dikenal marah. Mengejarnya dengan golok. 

Sambil membawa ember, warga RT 04 Sawah Brebes tersebut lari ke rumah, mengunci pagar. Pria tidak dikenal kembali ke tempat pembuangan sampah dan menghilang.

Ketua RT 04 Sawah Brebes Muhammad Sahir mengatakan pria tidak dikenal tersebut memakai jaket warga hitam. Mereka menduganya baru mencuri kabel dan membakarnya agar menjadi tembaga di tempat pembuangan sampah.

Muhammad Sahir mengatakan bhabinkamtibmas dan pamong sekitar sempat mensweping area sekitar, namun pria tidak dikenal tersebut tak lagi menampakkan batang hidungnya.

DIYON SAPUTRA

0 komentar:

Posting Komentar