Kamis, 03 Februari 2022

Bunga Kampung Lampung Tengah Diadopsi Nasional

SEPUTIH AGUNG (03/02/2022) – Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad  bersama Wakil Bupati Ardito Wijaya, melanjutkan program bupati ngantor di kampung (Bunga Kampung) di Lapangan Merdeka Donoarum, Kecamatan Seputih Agung, Kamis 3 Februari 2022.

Program Bunga Kampung mempermudah pelayanan masyarakat. Urusan administrasi kependudukan, perpajakan, perizinan dan lain-lain bisa diproses lebih cepat di tempat terdekat. Warga tidak perlu mengurus ke ibukota kabupaten.

Bupati dan wakil bupati memberikan bingkisan ASN purna tugas dan membagikan sertifikat halal Majelis Ulama Indonesia bagi industri kecil. Aparatur kampung menerima rekening BRI. Bupati juga menyerahkan e-KTP, KAI serta keliling stan pelayanan publik. 

Bunga Kampung mendapat apresiasi luar biasa. Program ini dibukukan dan didokumentasikan tim profil dan biografi dari Jakarta. Bunga Kampung layak menjadi contoh kabupaten seluruh Lampung. Menurut Bupati Musa Ahmad, Bunga Kampung sudah diadopsi nasional atau kabupaten-kota luar daerah Lampung.

Bupati mengagendakan peresmian jalan rigit beton sepanjang 11 kilometer, Jumat 4 Februari 2022. Jalan ini membentang dari Bandarjaya Barat, Kecamatan Terbanggibesar, hingga Sulusuban, Kecamatan Seputih Agung.

SIGIT SANTOSO

0 komentar:

Posting Komentar