Senin, 21 Maret 2022

Rapat Koperasi Buruh Pelabuhan Panjang Lampung Ricuh

BANDARLAMPUNG (21/2/2022) -  Rapat Anggota Tahunan, RAT, TKBM Pelabuhan Panjang, ricuh, Senin 21 Maret 2022, karena sejumlah anggota merasa tidak diperbolehkan ikut dan dikeluarkan dari ruangan rapat di Hotel Radisson, Bandarlampung.

Teriakan puluhan buruh Pelabuhan Panjang pun menggema di luar hotel, terutama saat tujuh perwakilan mereka tidak diperbolehkan masuk dan sebagian lagi yang berada di dalam dikeluarkan oleh petugas dengan alasan provokasi.

Salah seorang pengurus juga terdengar membentak beberapa orang, dengan menyebut mereka berteriak tanpa prosedur dan mengatakan koperasi tersebut memiliki prosedur untuk memberikan suara.

Anggota TKBM Pelabuhan Panjang Nurdin mengatakan mereka merasa tidak diundang dalam RAT tersebut saat pengurus mengadakan rapat anggota tahunan yang melaporkan pertanggungjawaban keuangan.

Menurut Nurdin, laporan pertanggungjawaban keuangan seharusnya digelar pada Tahun 2021. Mereka mencurigai anggarannya karena tidak diketahui segenap anggota, sesuai dengan amanah Undang-Undang.

Biro Hukum Koperasi TKBM Panjang Ratna Wilis mengatakan pihaknya tidak mengundang semua anggota karena pembatasan oleh Satgas Covid 19. Mereka juga merasa sudah menyebarkan link zoom untuk diikuti secara virtual.

DANDI SUCIPTO 

0 komentar:

Posting Komentar