Dinas Pendidikan Tanggamus Rakor Peningkatan Mutu

KOTAAGUNG (21/4/2022) -  Dinas Pendidikan Tanggamus, Kamis 21 April 22, mengadakan rapat koordinasi dengan sejumlah pegawai dari sejumlah jenjang untuk membahas peningkatan mutu pendidikan di kabupaten tersebut di masa mendatang.

Rapat koordinasi dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Yadi Mulyadi, Sekretaris Dinas Pendidikan Roslan, pengawas SPLP, dan MKKS. Acara berlangsung di Gedung Aula Pendidikan Dinas setempat di Jalan Ahmad Yani, Kotaagung.

Saat membuka rapat koordinasi, Sekretaris Dinas Pendidikan Tangggamus Roslan mengatakan seluruh pihak harus saling gotong royong meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten tersebut, sehingga lebih greget dari sebelumnya.

Kepala Dinas Pendidikan Tanggamus Yadi Mulyadi menggarisbawahi beberapa hal dalam peningkatan mutu pendidikan di kabupaten tersebut, mulai dari raport mutu pendidikan, yang menyesuaikan dengan standar nasional.

Yadi Mulyadi mengatakan mutu pendidikan di Tanggamus masih berbeda dari satu daerah dengan daerah, lain, seperti dari mutu pendidikan di Kotaaagung, jika dibandingkan di Ulubelu atau Air Naningan.

Kadis mengatakan peningkatan mutu pendidikan disesuaikan dengan arahan dari Kemendikbud Ristek dan DInas Pendidikan Provinsi Lampung.

Dalam arahan terakhir, Kementerian dan Pemprov mengingatkan pemakaian indikator dalam meningkatkan mutu pendidikan,  seperti raport, di samping terus membenahi sarana dan prasana dunia pendidikan.

Yadi Mulyadi juga menyinggung program Semua Bisa Kuliah, hasil kerja sama Dinas Pendidikan Tanggamus dengan sebuah perguruan tinggi di Metro. Program tersebut dimaksudkan memberikan kesempatan kepada masyarakat umum, , ASN,  PKS,  atau dari kalangan lainnya memperoleh gelar minimal strata 1.

AFNAN HERMAWAN

0 comments:

Posting Komentar