Kamis, 21 April 2022

DPRD Sidang Paripurna Peringati HUT ke-23 Lampung Timur

SUKADANA (20/4/2022) -  Suasana DPRD Lampung Timur sedikit berbeda pada Rabu, 20 April 2022, saat wakil rakyat di sana merayakan ulang tahun ke-23 kabupaten tersebut bersama Bupati, Wakil Bupati, dan segenap unsur Fokopimda.

Di pintu masuk ruang sidang utama terdapat hiasan putih yang dibalut dengan pernak-pernik adat dan budaya khas Lampung Timur. Demikian juga di bagian dalam, yang membuat Bupati H. Dawam Rahardjo dan Wakil Bupati Azwar Hadi kagum melihatnya.

Selain Wakil Ketua DPRD Nawawi Iskandar,  Ariyan Putra Marga, dan anggota, hadir dalam rapat paripurna hari ulang tahun ke-23 tersebut  Bupati H.  M. Dawam Rahardjo, Wakil Bupati Azwar Hadi, para staf ahli, asisten,  Forkopimda, dan Ketua TP PKK Lampung Timur. 

Selesai menyanyikan lagu Indonesia Raya, sidang paripurna Hari Ulang Tahun ke-23 Lampung Timur dibuka oleh Wakil Ketua DPRD Nawawi Iskandar dan pembacaan surat masuk oleh Sekretaris Dewan M. Noer Alsyarif.

Wakil Ketua DPRD Nawawi Iskandar, kemudian, membacakan sejarah terbentuknya Lampung Timur, yang merupakan pecahan dari Lampung Tengah menjadi tiga kabupaten: Lampung Tengah, Kota Metro, dan Lampung Timur.

Lampung Timur resmi menjadi kabupaten pada 20 April Tahun 1999, bersamaan dengan pembentukan Kabupaten Waykanan dan Metro, sesuai Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1999.

Bupati Lampung Timur Haji M. Dawam Raharjo, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berkontribusi, bekerja keras, memfasilitasi terbentuknya  kabupaten tersebut pada tahun 1999 yang lalu. 

Dawam yakin,jasa dan sumbangsih para pendiri Lampung Timur akan dibalas oleh Allah SWT dan Pemkab akan tetap mengukir nama mereka dengan dengan tinta emas.

Kepala Daerah dari PKB itu juga menyebut  keberhasilan dan capaian pembangunan yang dilaksanakan tidak lepas dari dukungan, kerjasama,  dan pengawasan para anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur.

Ia yakin, dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, inovasi yang tiada henti,  semangat kebersamaan dan kegotong-royongan, Lampung Timur Berjaya akan terwujud. 

Usai sidang paripurna, Wakil Ketua DPRD Lampung Timur Nawawi Iskandar dan  Ariyan Putra Marga mengatakan dalam situasi masih terguncang akibat pandemi covid-19, ia mengharapkan Pemerintah Kabupaten meningkatkan pendapatan asli daerah, lewat OPD terkait.


FAHROZI NAZAM

0 komentar:

Posting Komentar