Selasa, 31 Mei 2022

Gempa Siang Hari Terasa di Bandarlampung dan Tanggamus

BANDARLAMPUNG (31/5/2022) -  Sebagian warga Bandarlampung dan Tanggamus merasakan gempa 5,4 magnitudo pada pukul 14.10, Selasa, 31 Mei 2022, yang berpusat di 100 kilometer dan berkedalaman 10 kilometer pada perairan laut barat daya Tanggamus. Banyak dari warga berhamburan keluar kantor atau rumah.

Di Polresta Bandarlampung aktivitas terhenti sejenak. Anggota Kepolisian yang berada di Lantai 2 dan 3 bergegas turun. Mereka baru kembali ke ruangan masing-masing lima belas menit kemudian, setelah memastikan situasi aman.

Bupati Tanggamus H. Dewi Handajani yang sedang halalbihalal di Aula SMKN 1 Talangpadang juga merasakan gempa bersama segenap undangan yang hadir. Acara sempat terhenti belasan menit dan dilanjutkan kembali setelah memperoleh informasi situasi sudah aman.

Anggota Kepolisian di Polres Tanggamus juga berhamburan ke luar ruangan. Demikian juga sejumlah warga di Kotaagung, Limau,  Cukuh Balak, dan Wonosobo.

Prakirawan BMKG Maritim Lampung Achmad Rafli mengatakan gempa berkekuatan 5,4 magnitudo itu terutama dirasakan oleh warga Tanggamus, Pesisir Barat, dan Bandarlampung, meski secara umum terjadi di seluruh Provinsi Lampung.

DEDI KAPRIYANTO, HARDI, MAULANA, DAN AFNAN HERMAWAN

0 komentar:

Posting Komentar