Senin, 16 Mei 2022

Inova Warga Lampung Tengah Terbakar di Exit Tol Kotabaru

BANDARLAMPUNG (15/5/2022) -  Sebuah Toyota Inova milik warga Kotagajah, Lampung Tengah, ludes terbakar di Gerbang Jalan Tol Trans Sumatera Kotabaru, Jatiagung, Lampung Selatan, pukul 20.00, malam Senin, 15 Mei 2022. Lalu lintas masuk dan keluar kawasan sekitar sempat macet dua jam.

Toyota Inova berpelat BE 1574 GT dikemudikan Randi. Bersama tiga penumpang lainnya, mereka meluncur dari Lampung Tengah dan mengarah Lampung Timur.

Tiba sekitar pukul 20.00 di Pintu Tol Kotabaru, api muncul dari bagian mesin, membakar habis Toyota Inova hingga tidak bersisa.

Dalam sebuah video yang diunggah ke media sosial lewat seorang pengemudi yang keluar dari Exit Tol Kotabaru, Toyota Inova terbakar di di pintu masuk paling pinggir dan hanya berjarak beberapa meter dari toll gate. 

Lalu lintas dari Bandarlampung pun tertahan. Pada jam-jam seperti itu banyak kendaraan keluar dari Ibu Kota Lampung menuju luar daerah dan Jawa. Sebagian bus tampak mengalihkan jalur lewat exit tol lain, karena khawatir kemacetan berlangsung lama.

Dipadamkan dua unit mobil pemadam kebakaran dari Jatiaagung dan Tanjung Bintang, Toyota Inova tinggal kerangka saat dievakuasi. Petugas memerlukan waktu sejam lagi mendereknya karena ban mobil tinggal besi.

Mulyadi, Korlap Damkar Posko Jatiagung, Lampung Selatan, menyebut pihaknya mengerahkan 2 unit mobil pemadam kebakaran dari daerah sekitar dan Tanjung Bintang untuk memadamkan api. Mobil dapat didinginkan 40 menit kemudian.

Korlap Damkar Posko Jatiagung, Lampung Selatan, itu menduga api berasal dari korsleting di bagian depan mobil, menyambar bahan bakar minyak, menghabisi Toyota Inova milik warga Lampung Tengah itu dalam tempo setengah jam.

Arus lalu lintas masuk dari Pintu Jalan Tol Trans Sumatera Kotabaru kembali pulih pada pukul 22.00 untuk kedua arah. Keempat penumpang asal Kotagajah, Lampung Tengah, selamat.

DIYON SAPUTRA

0 komentar:

Posting Komentar