Kamis, 05 Mei 2022

Tiga Hari Lebaran: Lintas Barat Pesawaran - Tanggamus Ramai

PRINGSEWU (4/5/2022) -  Arus lalulintas Jalan Lintas Barat ruas Pesawaran, Pringsewu, dan Tanggamus, ramai pada  hari ketiga Lebaran, Rabu, 4 Mei 2022.  Beberapa titik sempat padat merayap pada pukul 11.00 siang, namun beberapa jam kemudian lancar kembali.

Didominasi sepeda motor dan mobil pribadi, keramaian lalulintas, terutama terjadi antara perbatasan Bandarlampung hingga Kurungan Nyawa, Pesawaran. Lalu lintas kembali longgar setelah itu, namun terus ramai hingga Pringsewu.

Keramaian jalan Lintas Barat dipengaruhi oleh suasana Lebaran. Umumnya sepeda motor membonceng keluarga, dan beberapa di antaranya anak-anak. Sedangkan mobil pribadi rata-rata membawa keluarga.

Selain karena berlebaran, Jalan Lintas Barat ruas Bandarlampung hingga Tanggamus ramai karena banyak lokasi wisata di daerah ini.

Untuk sementara, tidak ada pilihan lain bagi warga yang hendak ke Pesawaran, Pringsewu, dan Tanggamus kecuali melintas Jalan Lintas Barat. 

Di hari-hari biasa pun jalur Bandarlampung umumnya ramai pada pagi dan sore hari, dan bahkan padat merayap pada saat-saat tertentu, terutama jika ada kendaraan yang melambat atau terjadi kecelakaan lalulintas.

DEDI KAPRIYANTO

0 komentar:

Posting Komentar