Selasa, 21 Juni 2022

Bandarlampung: Kucing Piaraan pun Digasak Maling

BANDARLAMPUNG (21/6/2022) – Ulah maling tidak pandang bulu sasaran. Kucing piaraan warga Jalan Pulau Kelagian, Kedamaian, Bandarlampung, juga digasak selepas subuh, Minggu 19 Juni 2022. Pencurian baru diketahui keesokan harinya.

Tiga orang terduga komplotan maling terekam CCTV menggasak seekor kucing ras anggora ketika pemiliknya, Bustam Arifin, 60 tahun, sedang sholat subuh di masjid Kedamaian. Pelaku berboncengan satu sepeda motor matik tanpa plat nomor polisi.

Seorang di antaranya turun dari motor dan mendekati seekor kucing anggora sedang duduk-duduk malas di pagar depan. Dengan satu gerakan cepat tangan kosong, maling menyambar satwa piaraan tersebut dan membawanya kabur.

Maling memiliki ciri-ciri bertubuh tinggi, berkemeja kotak-kotak warna hitam, dan berjelana jins biru. Sementara dua rekannya masing-masing mengenakan kaos hoodie polos dan jaket biru bertopi. Wajahnya tidak jelas karena berkendara motor dan membelakangi kamera CCTV.

Kucing anggora menjadi sasaran pencurian karena harganya mencapai jutaan rupiah per ekor. Pemilik kucing, Bustam Arifin, Selasa 21 Juni 2022, memiliki empat kucing anggora. Satwa piaraan ini sengaja tidak ditangkar karena sangat jinak dan biasa berkeliaran seputar rumah.

Bustam Arifin sudah beberapa kali kecurian kucing dan juga terekam CCTV. Korban tidak melapor ke polisi karena menunggu itikad baik pelaku.

DANDI SUCIPTO

0 komentar:

Posting Komentar