Senin, 27 Juni 2022

Bus Damri Berpenumpang 15 Terbalik di Register 45 Mesuji

MESUJI (27/6/2022) -  Bus Damri Jurusan KTM Mesuji - Unit II Tulang Bawang terbalik di Jalan Lintas Timur KM 179 Register 45, Mesuji Timur,  pukul 13.00 WIB, Senin Siang, 27 Juni 2022. Empat dari 15 penumpang luka, lainnya selamat.

Asap mengepul dari bus berpelat BE 7665 YU tersebut saat terbalik di tengah jalan. Warga sekitar cepat-cepat mengambil keputusan memecahkan kaca depan, untuk mengeluarkan belasan penumpang di dalam.

Lalu lintas di Jalan Lintas Timur di Register 45 sempat macet dari kedua arah selama satu jam. Warga dengan teliti menolong penumpang keluar dari kaca depan, termasuk melihat barang-barang bawaan.

Sopan, warga sekitar, mengatakan Bus Damri jurusan Mesuji ke Unit II tersebut meluncur dari arah Simpang Pematang. Tiba di KM 179, mereka mendengar suara keras, seperti sesuatu jatuh. Ternyata Bus Damri baru mengelakkan tabrakan dengan kendaraan lain, lalu terbalik di sana.

Satlantas Polres Mesuji segera tiba di lokasi. Mereka mengevakuasi empat penumpang yang luka ke puskesmas terdekat, mengamankan penumpang lain berteduh di pinggir jalan, dan memeriksa barang-barang tertinggal di dalam bus.

Karena mulai menimbulkan kemacetan,  Satlantas Polres Mesuji  juga mengevakuasi bus yang menghalangi hampir seluruh badan jalan, dengan cara ditarik kendaraan berat ke halaman seorang warga sekitar.

Rata-rata penumpang terdiri dari wanita, dua di antaranya anak-anak, seorang sudah berusia lanjut. Setelah mengobati 4 orang yang luka, mereka melanjutkan perjalanan dengan naik minibus ke tempat tujuan.

SULISTONO

0 komentar:

Posting Komentar