Minggu, 05 Juni 2022

Hilang 3 Hari, Nelayan Canggung Lampung Selatan Ditemukan

BAKAUHENI (5/6/2022) -  Seorang nelayan Desa Canggung, Rajabasa, Lampung Selatan, yang hilang saat mencari ikan tiga hari lalu, pukul 16.40 Sore, Jumat 3 Juni 2022. , ditemukan di perairan setempat, pukul 12.30, Minggu 5 Mei 2022.

Zulhaini, warga Dusun 5 Desa Canggung, Rajabasa, Lampung Selatan sudah berusia 54 tahun. Ia dinyatakan hilang sejak Jumat Sore karena nelayan sekitar melihat kapalnya tanpa awak terombang-ambing di bibir pantai.

Hasanudin, seorang kerabat, mengatakan nelayan itu berangkat melaut pukul 14.00 seorang diri. Ia menggunakan perahu jukung dari Pantai Mutun dan sempat pamit kepada isterinya selepas Jumatan.

Dua setengah jam kemudian, Tamrin dan Rustam, nelayan yang pulang mencari ikan, melihat sebuah perahu jukung terbalik sekitar 100 meter di bibir Pantai Mutun. 

Warga Desa Canggung, kemudian, beramai-ramai mencari Zulhaini hingga malam hari. Karena tidak bertemu, mereka melapor ke pamong setempat.

Tim Basarnas, BPBD, Damkar,Polair, dan nelayan mencari lagi mulai Sabtu Pagi . Karena tidak menemukan jasadnya, mereka mengulangi lagi pada Minggu, 5 Juni 2022.

Karena khawatir terbawa ombak, nelayan lainnya di Pulau Sebesi dan Sebuku juga ikut mencari. Hasilnya tetap nihil hingga Minggu siang. 

Kepala Pos SAR Bakauheni Denny Mezu, Minggu 5 Juni 2022, mengatakan jasad warga Canggung itu ditemukan nelayan di dekat Banding. Petugas, kemudian, mengevakuasinya pukul 13.00 ke Dermaga Canti, Lampung Selatan, dan menyerahkannya kepada keluarga.

Hasanudin,  kerabat almarhum, menyebut Zulhaini sebenarnya juga berprofesi petani, tidak hanya nelayan. Ia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu menemukan jasad keluarga mereka tersebut.

ROY SHANDI DAN PANDAWA AF

0 komentar:

Posting Komentar