Selasa, 02 Agustus 2022

Lihat Prosesi Pemakaman Jemaah Haji Tanggamus di Madinah

SUMBERREJO (1/8/2022) -  H. Habibullah Asror Dullah Komari, seorang Jemaah haji  kloter JKG 28 asal Margodadi, Sumberrejo, Tanggamus, berpulang di Madinah, Arab Saudi, Minggu, 31 Juli 2022,  saat beberapa hari lagi kembali ke Tanah Air.

Dikenal sebagai pendidik dan pembina pramuka, H. Habibullah dimakamkan di Madinah. Keluarga di tanah air memperoleh video pemakaman, yang dihadiri oleh kerabat dan pengurus jemaah haji, yang berlangsung malam hari.

Keluarga juga memperoleh video terakhir suasana di Masjid Nabawi Madinah. Para jemaah haji sedang menunggu antrean berziarah ke Makam Nabi Muhammad, Abu Bakar, dan Umar bin Khottob.

Di rumah kediaman, di Pekon Margodadi, Sumberejo, Tanggamus, banyak kerabat melakukan takziah pada Senin, 1 Agustus 2022. Keluarga tampak begitu mengikhlaskan kepergian H. Habibullah, meskipun ada juga yang menahan air mata saat melihat-lihat album foto keluarga.

Fatoni, keponakan almarhum, menyebut mereka memperoleh kabar dari kerabat, sebelum melihat pengumuman resmi dari Kementerian Agama.

Fitroh Riski Khoirunisa, seorang menantu, mengenang H. Habibullah sebagai teladan bagi keluarga. Selama enam tahun menjadi keluarga besar, ia belum pernah melihat cela seorang pendidik itu.

Fathur Ridho, anak kedua H. Habibullah, menyebut almarhum terakhir mengirim foto jadwal shalat sebelum meninggal. Selain mengikhlaskan pemakaman sang ayah di Tanah Suci, mereka kini menunggu kedatangan ibu mereka tiba di Tanah Air.

HARDI SUPRAPTO

0 komentar:

Posting Komentar