Jumat, 05 Agustus 2022

Truk Terperosok di Jalintim Mesuji, Muatan 6 Sapi Mati

SIMPANG PEMATANG (4/8/2022) – Sebuah truk Fuso bermuatan belasan ekor sapi terperosok di tikungan Jalan Lintas Timur Sumatera kilometer 190, Desa Mulya Agung, Kecamatan Simpang Pematang, Mesuji, Kamis malam 4 Agustus 2022 pukul 23.00 WIB.

Truk Fuso kuning dengan pelat nomor polisi BE 8198 IQ melaju dari Bandarlampung menuju Palembang, Sumatera Selatan. Kendaraan mengangkut 13 ekor sapi. Sampai tikungan Simpang Said Desa Mulya Agung, angkutan ini tidak berbelok kanan mengikuti jalur dan petunjuk rambu lalu-lintas.

Sopir diduga tidak memahami Jalan Lintas Timur Sumatera atau kemungkinan mengantuk karena mengemudi tengah malam. Truk keluar jalur dan masuk jurang dengan posisi miring. Kecelakaan mengakibatkan sopir luka ringan. Hentakan Fuso terperosok ke jurang mengakibatkan muatan sapi ambruk berhimpitan. Enam ekor di antaranya mati.

Truk celaka ini baru dievakuasi Jumat pagi menggunakan alat berat dan truk angkutan kayu. Proses evakuasi memakan waktu empat jam. Penarikan Fuso kembali ke jalan cukup sulit mengingat kondisi tanah licin dan posisi roda menancap.

Alat berat sekaligus mengevakuasi enam ekor sapi mati untuk dipindahkan ke kendaraan lain dan dibawa kembali ke tempat asal. Sementara tujuh ekor sapi hidup tetap diangkut ke Palembang.

Kesaksian warga setemlat, Agus, evakuasi kendaraan dan muatan butuh waktu cukup lama karena adanya enam ekor sapi mati. Korban sapi dikembalikan ke tempat semula dan hendak dikuburkan. Anggota Satlantas Polres Mesuji cukup cepat membawa sopir ke puskesmas terdekat.

SULISTIONO

0 komentar:

Posting Komentar