Sabtu, 24 September 2022

Biang Kericuhan di Stasiun Blambangan Pagar Ditangkap

KOTABUMI (23/9/2022) -  Satuan Narkoba Polres Lampung Utara, pukul 11.00, Jumat, 23 September 2022,  meringkus pengedar sabu, yang menjadi biang kericuhan di Stasiun Kereta Api Blambangan Pagar pada pukul 20.50, malam Kamis, 21 September lalu.

ALS, pengendar sabu tersebut,  kabur pada saat puluhan warga melindungi dirinya, dengan menyerang Stasiun Kereta Api Blambangan Pagar, tempat ia diringkus.

Dalam temu pers bersama Kasi Humas AKP Zulkarnain dan Kasi Propam Ipda Okto Henri, Jumat, 23 September 2022, Kasatnarkoba  AKP Made Indra mengatakan ALS, pengedar sabu tersebut, diringkus di Desa Campang, Abung Semuli.

Dari tangan warga Blambangan Pagar itu, petugas menyita 5 paket sabu, 5 plastik klip bening besar dan kecil, 1 dompet, dan uang tunai 432 ribu rupiah.

Stasiun Kereta Api Blambangan Pagar, Lampung Utara, menjadi sasaran amuk massa, malam itu, karena enam anggota Sat Narkoba meringkus pengedar tersebut di wilayah sekitar. Mereka melempari kaca dan sejumlah peralatan di sana dengan batu, dan merusak sebuah mobil petugas.

Tembakan peringatan dari petugas Kepolisian membuat massa bertambah beringas, karena tidak menerima ALS, salah seorang warga mereka, ditangkap.

Kasat Reskrim Polres Lampung Utara AKP Eko Rendi Oktama mengatakan, selain membuat kabur pengedar sabu, aksi massa merusak komputer dan kaca sejumlah jendela di stasiun,  melukai dua anggota.

AKP Eko Rendi Oktama saat itu mengatakan pihaknya juga menangkap enam warga Blambangan Pagar karena merusak fasilitas stasiun kereta api dan melawan petugas.

ADI SUSANTO

0 komentar:

Posting Komentar